Kamis, 16 Agustus 2012

Ban Meletus, Jeep Tabrak Sedan, Satu Orang Tewas


Jember - Jalur rawan kecelakaan yang sedianya mendapat perhatian khusus justru mengundang petaka. Di Desa Curah Banban Kecamatan Tanggul, Jember sebuah Jeep bernopol M 414 D yang dikemudikan Rasyid (35) warga Kecamatan Sumber Baru, menabrak sedan.

Akibatnya dua kendaraan ringsek, bahkan Jeep masuk ke parit. Peristiwa ini bermula ketika Jeep dari arah timur dengan kecepatan tinggi hendak mendahului mobil di depannya. Saat itu juga ban mobil pecah dan hilang kendali menabrak sedan dari arah berlawanan.

"Saya hanya mendengar suara letusan, namun ban sebelah mana saya tidak tahu karena saat itu juga keduanya saling bertabrakan dan Jeep masuk ke parit," kata Yunan, Kamis (16/8/2012) malam.

Akibat peristiwa ini, Ririn istri Rasyid yang saat kejadian berada satu mobil bersama Bintang, anak balitanya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Rasyid dan Bintang mengalami luka parah dan menjalani perawatan di Puskesmas Tanggul.

Melihat korban di dalam mobil Jeep luka parah, pengendara sedan langsung kabur, karena saat itu juga warga sekitar marah dan hendak menghakimi pengemudi sedan, meski dalam peristiwa ini dia adalah korban dari meletusnya ban mobil jeep.

"Pengemudi mobil sedan langsung kabur ke timur karena ketakutan melihat banyak warga yang marah marah bahkan nyaris memukulnya tadi," kata Sugeng, warga sekitar tempat kejadian perkara.

Akibat kecelakaan itu, jalur selatan penghubung Jember-Lumajang mengalami kemacetan panjang hingga 7 Km. Panjangnya antrean ini karena banyaknya pemudik dari Pulau Bali melintas di jalur selatan guna menghindari kemacetan di jalur pantura yang terjadi bertahun-tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar