Kamis, 16 Agustus 2012

Arus Mudik Mulai Terasa Geliatnya di Jawa Timur


Surabaya - Arus mudik mulai terasa di beberapa ruas jalan Kota Surabaya dan beberapa daerah seperti di Mojoagung Jombang.

Dari hasil pemantauan arus mudik terasa di sepanjang jalan dari Surabaya hingga Mojoagung Jombang, pada Rabu (15/8/2012) malam. Tak hanya bus, masyarakat yang pulang kampung juga terlihat mengendarai sepeda motor.

Ada yang berboncengan juga ada yang tidak. Mereka juga terlihat membawa barang bawaannya mulai dari tas ransel atau jinjing, hingga kardus.

Sementara pada Kamis (16/8/2012) pagi, suasana mudik juga mulai terasa di Surabaya. Mulai dari Bundaran Waru hingga ke arah Kota Surabaya melalui Jl Raya A Yani, Jl Joyoboyo, Jl Diponegoro dan beberapa ruas jalan lainnya.

Jalanan tersebut didominasi kendaraan roda dua. Mereka ada berboncengan membawa istri, anak dan ada juga sendirian sambil membawa barang-barang seperti tas maupun kardus.

Walaupun sudah ada larangan dari pemerintah bahwa truk seperti trailer tidak boleh melintas, masih saja ada yang 'mokong'. Karena bandel dan tetap melintas, aparat kepolisian dari Polsek Wonokromo yang mengendarai mobil patroli pun menghentikan dan menanyakan surat-suratnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar