Senin, 20 Mei 2013

Suzuki Ertiga Matic Lampaui Target Penjualan



Suzuki Ertiga Matic Lampaui Target Penjualan. Peluncuran Suzuki Ertiga Matic oleh PT Indomobil secara nasional, kemarin (17/5) membawa berkah bagi dealer-dealer Suzuki di Jawa Timur. Sebelum acara peluncuran di Ciputra World dimulai, konsumen yang tahu akan diluncurkannya varian terbaru Suzuki ini, langsung memesan.

Tercatat sekitar 200 unit mobil yang baru saja meraih predikat best of the best MPV di Indonesia itu dipesan pembeli. Presdir PT United Motors Centre (UMC) Michael Mardanus, salah satu main dealer mobil Suzuki Jatim, mengatakan, tingginya animo konsumen terhadap Suzuki Ertiga, khususnya jenis matic karena sebuah kebutuhan bagi masyarakat perkotaan.

Apalagi sejak diluncurkan April tahun lalu, “Suzuki Ertiga peminatnya terus meningkat, baik secara nasional maupun regional Jatim. Akibatnya, banyak pangsa pasar merek kompetitor yang mulai tersedot dan mengalihkan pilihannya ke Ertiga,” tandas Michael.

Pangsa pasar Suzuki Ertiga saat ini menembus angka 23,4 persen di kelas low MPV atau meningkat 115 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jumlah itu akan terus meningkat melihat tren pemesanan sebelum dan sesudah peluncuran cukup tinggi yang diperkirakan bisa menembus angka 600 unit, meskipun kuota Ertiga Jatim hanya sebanyak 400 unit per bulan.

Menurut Billyanto, Area Manager PT Buana Indomobil Trada Suzuki (BIT) yang juga main dealer Suzuki Jatim, meski Suzuki Ertiga transmisi matic tak memiliki banyak perubahan dari varian sebelumnya, namun Ertiga G/L transmisi otomatis yang dijual seharga Rp 176,5 juta ini, memiliki fasilitas tak kalah dengan mobil seharga Rp 300 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar