Jumat, 21 Juni 2013

Cerdas Cermat Perkoperasian Tingkat SMA Digelar

Taliwang – Untuk memperingati hari koperasi ke-64, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) menggelar cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan mengambil lokasi pelaksanaan gedung Setda lantai III pada kamis 23/6.
Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Drs H Mala Rahman yang membuka acara cerdas cermat mengingatkan, juara dalam lomba ini bukan hanya akan mewakili KSB pada lomba yang sama pada tingkat provinsi, tetapi akan langsung mewakili NTB pada lomba cerdas cermat tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, H Mala Rahman juga memberikan apresiasi kepada Disperindagkop dan UMKM yang sudah maksimal menunjukan kinerja dengan membangun komunkasi yang intens dengan masyarakat, agar bersama-sama membangun koperasi, sesuai dengan program pemerintah KSB Koperasi Berbasis Rukun Tetangga (KBRT).

Sementara Kepala Disperindagkop dan UMKM, Ir Lalu Muhammad Azhar dalam laporannya, dalam menyambut HUT koperasi, Disperindagkop dan UMKM akan melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk cerdas cermat yang dilaksanakan saat ini. “KSB memang sudah ditetapkan akan mewakili NTB pada lomba cerdas cermat tingkat nasional, lantaran selama 3 kali berturut-turut, KSB selalu menjadi juara pada tingkat provinsi NTB, “tandas Lalu Azhar.

Masih keterangan Lalu Azhar, lomba yang akan dilaksanakan berkaitan dengan HUT koperasi adalah, gerak jalan tepat waktu yang diikuti para pelajar dan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Lomba ini akan dilaksanakan saat menyambut Hari Lahir (Harla) Bumi Pariri Lema Bariri.
Setelah dilaksanakan lomba cerdas cermat, beberapa sekolah yang menjadi peserta memperlihatkan kemampuan dan penguasaan tentang perkoperasian, namun kemampuan peserta dari SMAN 1 Taliwang harus diakui dan SMAN 1 Taliwang menjadi juara pertama, lalu SMAN 1 Brang Rea juara II, SMAN 1 Seteluk juara III dan juara IV SMAN 1 Jereweh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar