Senin, 06 Mei 2013

Wali Kota Apresiasi Perkembangan UKM Tanjung Perak

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kawasan Tanjung Perak yang semakin menggeliat seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang peduli dan memberikan bantuan.

"Kerja sama semacam ini perlu digalakkan. Banyak perusahaan peduli dan hasilnya masyarakat Surabaya, khususnya di Tanjung Perak, semakin berkembang," ujarnya di sela pembukaan Pameran UKM se-Kecamatan Krembangan Surabaya, Sabtu.

Pameran tersebut, kata Risma, menjadi salah satu bukti majunya UKM-UKM. Hal semacam ini perlu dipertahankan untuk menggerakkan roda ekonomi di tengah masyarakat.

Pihaknya berharap warga Tanjung Perak dan Surabaya semakin maju dan membuat sejahtera, sehingga membantu majunya perekonomian secara umum.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, warga mendapat bantuan dua unit mesin jahit dar sebuah perusahaan distributor tunggal mesin jahit "Singer". Bantuan tersebut merupakan salah satu kerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat mandiri.

"Semoga dengan mesin jahit ini mampu mengubah perekonomian masyarakat semakin maju. Meski hanya berupa mesin jahit, namun jika dimanfaatkan mampu menghasilkan dan menjadi sumber penghasilan," kata General Manager PT Wijaya Mapan Abadi, Edhi Yuwono.

Ia mengungkapkan, bantuan diberikan setelah melihat perkembangan ekonomi yang signifikan di wilayah Tanjung Perak. Pihaknya juga mengadakan pelatihan menjahit bagi warga yang belum bisa menggunakannya.

"Setahun kami lakukan dua kali pelatihan agar UKM-UKM disini cepat berkembang dan menciptakan peluang usaha. Dengan besarnya usaha, otomatis banyak penghasilan yang dicapai karena semakin besar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar