Rabu, 15 Mei 2013

HJKS Diisi Flora dan Fauna Expo 2013

Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 720, Pemkot Surabaya menggelar Flora dan Fauna Expo 2013.

Berbagai lomba digelar, di antaranya konkurs regional besar Perkutut Walikota Cup IX, Flora Fauna Expo 2013 dan Kontes Nasional Ayam Ketawa Walikota Cup I.

Selain itu, kegiatan itu juga akan diramaikan oleh komunitas pecinta, pedagang dan petani Sansevieira dan tanaman hias, bursa komunitas reptil/primata (musang), Ayam Serama/Ketawa, Poktan (kelompok tani dan Gapoktan (Gabungan kelompok tani) binaan Dinas Pertanian Kota Surabaya.

Konkurs regional besar Perkutut Piala Walikota Cup IX, diselenggarakan 19 Mei 2013 di Jalan Pesapen 151. Flora Fauna Expo 2013 digelar 18-19 Mei 2013 di Golden City Mall (GoCi Mall) Surabaya. Di acara ini, akan diisi dengan kontes Sansevieria tingkat nasional, kontes nasional Ayam Serama Walikota Cup I, Kontes Aglonema, bursa tanaman hortikultura, bursa reptil, dan gelar produk unggulan kelompok tani (Poktan) Kota Surabaya.
Kemudian kontes nasional Ayam Ketawa Walikota Cup II, papar Samsul, diselenggarakan pada 2 Juni 2013 bertempat di Sentra Ikan Bulak (SIB)Kenjeran Surabaya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya, Samsul Arifin mengatakan selain sebagai rangkaian peringatan HJKS ke-720, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang flora dan fauna unggulan Kota Surabaya. "Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini kecintaan terhadap flora dan fauna meningkat," kata Samsul Arifin dalam jumpa pers di Pemkot Surabaya, Rabu

1 komentar: